16 Desember 2008

- The Janitor -


Kehidupan jakarta memang keras. Setidaknya hal tersebut bisa dilihat dari foto yang gw ambil di sekitar kali di pasar baru Jakarta Pusat. Waktu itu gw lagi ikut acara yang diadain sama FN (Fotografer.net), yaitu JASH (Jakarta Street Hunting). Pas lagi jalan dari istiqlal menuju pasar baru gw sempet berhenti pas ngeliat ada seorang laki-laki yang lagi ngebersihin sampah di kali tersebut. Tanpa mau kehilangan momen, gw langsung ngebidik kamera ke arah dia (sekalian belajar komposisi tentunya). Setelah selesai gw foto beliau, gw jadi kepikiran kenapa dia ambil pekerjaan kayak gini. Pasti banyak faktor kenapa dia kerja kayak gitu. Di kota Besar seperti Jakarta memang sudah mulai sulit mencari pekerjaan karena ketatnya persaingan. Sebenarnya, diperlukan kesadaran manusia untuk tidak membuang sampah ke kali atau sungai, tetapi bapak ini justru dapat hidup dan dapat memberi nafkah kepada keluarganya karena banyak orang membuang sampah ke kali... Saya hanya bisa berdoa semoga kehidupan beliau semakin membaik....amin

Alhamdulillah Foto ini terpilih menjadi Foto Pilihan Editor Minggu Ini di Anak situs National Geographic Indonesia, yaitu Fotokita.net untuk minggu ke 2 bulan agustus 2008.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di Fotokita.net

1 komentar:

Alanna Alia Hannantyas mengatakan...

momentnya dapet banget