19 Januari 2011

Bumbleblue

Sebelumnya kenalin dulu, mobil yang lahir tahun 1974 ini memiliki nama Corona, dan dia dilahirkan di rumah sakit Toyota. Pada jamannya mobil ini keren banget coy (*kayaknya), yaahh kalo sekarang mungkin setara sama Camry lah (*mungkin). Singkat cerita, nih mobil udah nemenin gw selama kuliah dari tahun 2008, berarti hampir 3 tahun gw dianterin kemana-mana sama si Corona ini.

Dulu mobil ini punya Ungku (panggilan gw ke kakek), jadi nih mobil masih tangan pertama tanpa ada noda dari pihak lain, hahaa, jadi secara nggak langsung bisa dibilang ini mobil warisan kali ya. Tapi gw selalu menganggap ini bukan mobil warisan, tapi mobil yang dititip ke gw untuk gw rawat, soalnya sebelumnya nih mobil cuma mejeng di garasai rumah om gw dulu, sehingga daripada daripada, om gw menitipkan mobil ini deh..

Fenomena yang gw liat akhir-akhir ini, kendaraan retro semakin lama semakin menjamur, entah mengapa tiba-tiba euforia retro car n retro style jadi booming. Gw yang tadinya merasa cuma gw yang pake mobil retro, eh sekarang dimana-mana orang pake mobil retro, keren-keren pula mobilnya, kan jadi merasa tersaingi gw..haha.. Tapi tak apalah, toh fungsi utama mobil ini kan mempercepat gw sampai ke suatu tempat tanpa membuang waktu kan. Tapi seiring berjalannya waktu, kayaknya kasian juga kalo ni mobil gak didandanin, paling nggak di luarnya jadi lebih enak diliat lah, jadi kan kalo difoto lebih enak, soalnya dulu punya niat fotoin mobil sendiri, tapi sepertinya belum begitu layak untuk difoto.

dan akhirnyaa....

Hell yeaahh!!!! akhirnya kesampean juga gw foto-foto mobil sendiri. Udah ada perubahan sikit-sikit di beberapa tempat, dan gw merasa kayaknya sedikit jadi lebih enak dilihat..hehee


Tanpa banyak cingcaucincong, nih Toyota Corona 1974 RT100 yang selama ini nemenin gw :


Corona RT100


Corona @ FTIP Unpad


Tampak Depan Si Penjajah


Nampang dulu kalee, haha...


nb :
Lokasi foto di Gedung FTIP UNPAD
Nikon D40x + Ultra Wide Tokina 11-16 f2.8 + Hitech GND Soft Edge 0.9
Yang ada gw nya yang fotoin si Fahmi, thx yo mi =D

3 komentar:

abhe'66 mengatakan...

permisi bro....
sya juga lgi bngun ne mobil rt100 th 76 bru dpet dri tmen...biar bsa ngantar kuliah jg bro..... :)
mohon bantuanya,. klu ada BUMPER BELAKANG sma GRILL depannya tlong di kbari,... tankz...
PM: abe_capullet@rocketmail.com

fritz harland mengatakan...

gw, cewek gw, dan mobil itu pernah jemput bokap dan nyokap gw hehehe...

Anonim mengatakan...

Nice Corona!