15 Agustus 2011

First job

Dulu semenjak gw lulus dari UNPAD, gw langsung memiliki 3 tujuan tempat gw bekerja, gw pengen kerja di industri perkebunan, industri pertambangan, atau Consumer Goods. Dan alhamdulillah gw dapet kesempatan untuk mencoba tes di masing-masing 3 tempat tujuan gw bekerja tadi. Namun memang tujuan utama gw adalah untuk bekerja di Consumer Goods as a Sales/Marketing.

Lho lu bukannya kuliah di Teknik Industri Pertanian Lan? Yup, gw memang kuliah disana, tapi gini pemikiran gw teman-teman, kuliah itu kan pada dasarnya untuk membentuk karakter dan pola pikir kita, pada saat kuliah kita dituntut untuk menyelesaikan masalah tanpa membuat masalah baru, atau juga kita bisa belajar mengambil keputusan, merancang jadwal belajar/pekerjaan, ya kan? Nah selain itu juga gw berpikir bahwa gw kan udah punya basic teknik, berarti akan lebih lengkap kalo ditambah dengan kemampuan sales/marketing. Apa yang terjadi ketika anda sangat pintar namun anda tidak bisa menjual dan menyampaikan sesuatu produk atau jasa yang anda punya? Nah itulah dasar pemikiran gw kenapa mau masuk ke areal sales/marketing pren..

Dan horeeeeee, setelah penantian beberapa waktu akhirnya ini saat yang tepat untuk memulai karir gw. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi/rekruitmen yang diadakan salah satu perusahaan, gw lolos hingga menjadi salah satu pekerja di Perusahaan Consumer Goods di Indonesia. Per tanggal 1 agustus kemarin gw mulai gawe disana. Gw gawe di PT. Austasia Foods. Belom familiar dengan nama itu? nih gw kasih tau, produknya itu ada Whipping Cream sama Susu Segar, Merk-nya Greenfiedls Milk.



Gw sangat-sangat bersyukur dapet posisi MT Sales/Marketing disini, perusahaan ini lagi gencar-gencarnya berkembang, 60% produknya itu ternyata untuk pasar luar negri pren. Dan yang senengnya lagi, gw dituntut untuk mobilitas tinggi disini, gw bakal dipindah kota per 2 bulan, saik dah, skrg yang penting gw mau serius ngejalanin ini semua dulu.. Yauds lah, kalo nanti kalo mau tau lebih tentang Greenfields dan berbagai produknya, tunggu postingan berikutnya yaaa, heheeee.

Pokoknya intinya apapun dan dimanapun kita bekerja, nikmatilah tiap langkah dan tiap detik yang kita lalui, dan kalo kita sudah membuat suatu keputusan, jangan menyesal, jangan melihat kebelakang lagi, tataplah masa depan, atur langkahmu sendiri menuju kesuksesan menurut pengertianmu. see you soon my friends =D


Tidak ada komentar: