26 Desember 2008

Penjurian Foto @ BAZKOM 68, 21 Des o8

Suasana Penjurian



Foto-foto yang mengantri untuk dinilai



Para tukang nilai foto, (Ki-ka : Toro, Gw, Dias, Rama)




Waktu itu SMA 68 ngeadain acara yang namanya BAZKOM (Bazaar n Kompetisi), ada kompetisi futsal, basket, grafitti, n fotografi. Kebetulan si udadias.blogspot.com yang ngajar fotografi di BARON SMA 68 mengajak gw untuk jadi Juri lomba Fotografi tersebut. Tanpa ini-itu gw langsung nerima tawaran dari bang dias. Kapan lagi, selain dapet pengalaman baru, pastinya gw bakal dapet temen baru disana. Yang jadi juri lomba fotografi ngga cuma gw, ada dias, toro, rama, turut serta said yang jadi juri lomba grafitti juga, ke-empat nama terakhir itu adalah anak2 IKJ. Pas hari H penjurian tanggal 21 Des 08, ternyata yang ikut lomba fotografi cuma 5 orang. Tapi dari 1 orang itu ada sekitar 5-8 foto yang dikirim, jadi lumayan banyak juga foto yang mesti dinilai. Pas penjurian, peserta diharuskan untuk mempresentasikan foto yang dia kirimin, maxudnya biar tim juri bisa tau sejauh mana dia mengkonsep foto yang dia buat. Dan pas presentasi itu keliatan banget mana yang niat foto n yang ngga, yang niat bikin konsepan atau sekedar snapshot aja..
Setelah presetasi selesai, para juri langsung menilai kembali foto-foto tersebut dari berbagai aspek. Dan akhirnya terpilihlah 1 orang pemenang utama (adalagi 1 pemenang favorit & 1 pemenang kategori "Best Moment"). Pemenang utama (gw lupa judulnya) di fotonya dia menjelaskan tentang budaya indonesia yang sudah terinjak-injak oleh budaya asing yang masuk ke tanah air, intinya sih itu. Walaupun dari teknis agak sedikit kurang (dikit doang kok), tapi pas presentasi dia menjelaskan dengan baik, dan juga kesesuaian judul, konsep, n temanya Klik banget deh...yahud...
Pengalaman gw yang satu ini gw bakal gw lupa deh, selain pertama kali nge-juriin lomba foto ( sebelumnya di juriin terus =D ), gw juga dapet banyak temen baru...

Tidak ada komentar: