03 Desember 2008

Reunited 08


Studio dadakan di bawah tangga



foto rame rame


Lebih rame lagi


Para alumni yang hadir


Para penerima tamu

Sekali foto Rp. 100.000 ya mbak


Si shitta eci ui dika n padang berfoto ala foto keluarga




REUNITED adalah nama acara yang dibuat dengan tujuan pembentukan ikatan alumni FTIP. Di acara ini gw bertindak sebagai koordinator publikasi n dokumentasi, yah lagi2 jabatan itu yang gw dapet, dan kayaknya emang dari dulu juga itu terus deh...hehe..
Gw jarang banget ikutan rapat acara ini, soalnya waktu itu gw masih sakit hepatisyong n setelah sakit pun gw rada males ikutan rapat, apalagi kalo bukan gara-gara laporan n tugas paper yang menumpuk..
Pas hari H, disana gw bertugas untuk menjebak muka-muka para alumni dalam CCD kamera nikon gw guna menjadi database untuk fakultas. Nah, gw rada bingung untuk bikin studio mini di gedung tempat acaranya berlangsung. Gmana ngga bingung, gw cuma dikasi space di bawah tangga untuk bikin studio mini. Sempet terbesit untuk nyewa umbrella/softbox untuk pelengkap pencahayaan. Tapi apa daya, harga nyewa perharinya mahal bett, sekitar Rp. 250.000 an...gile... Akhirnya gw gambling aja, gw cuma pake SB800 sama background aja.. Dengan mencoba ini itu, trus gw tiba2 mendapatkan ilham. Cuma diangguk 60 derajat ke atas + nyoba speed n diafragma yang cocok akhirnya gw mendapatkan pencahayaan yang pas tanpa perlu pake softbox (menurut gw ya). Gile, gw seneng banget. gmana ngga seneng, gw belom pengalaman masalah lighting di indoor n sebagainya, biasanya kan gw moto nya outdoor terus... Keasyikan gw make SB terus berlanjut pas foto-foto buat liputan, dan gw sempet mikir jadi pengen nyari orderan wedding ato ngga bikin studio sendiri...hahahahaa, maunya sih gitu, tapi untuk sekarang jangan dulu deh, gw masih mau fokus ke akademik dulu..
Eh, Ada satu hal menarik di acara ini. Pas ada satu orang naik ke atas panggung untuk mengutarakan pendapatnya, gw merasa kenal sama dia. eh taunya bener, dia om gw. Jadi, dia itu suami sodaranya istrinya kakak nyokap gw (bingung dah tuh).. Bah, ternyata kita satu jurusan om. Dulu sih sempet ketemu pas kawinan sepupu gw trus ngobrol2, dulu dia sempet bilang kalo dia juga dari pertanian Unpad. Gw kira pertanian jurusan apa, eh taunya jurusannya sama....haha...
yah intinya sih gw jadi pengen punya SB sendiri. pengen berexperimen ama artificial light....Seru euy maen-maen SB...hahahaaa
Tak lupa Thx to temen2 yang udah mensukseskan acara ini.
Thx to spektrum unpad yang udah minjemin ini itu nya.
Special Thx to aciel yang udah ngebantuin publikasi selama dan setelah gw sakit, kalo ngga ada elu gw nggatau lagi deh gimana jadinya...halah, sok dramatis :p

Nb : Foto2 oleh gw. kalo ada gw dalem frame foto, brarti bukan gw yang moto :D

Tidak ada komentar: