06 Desember 2008

Satpam Anying!!

Jumat pagi tgl 5 Des 08 gw putuskan untuk bawa mobil ke kampus..
nyampe sana gw parkir di pelataran parkir yang belom di blok, jadi masih tanah2 gitu, gw parkir disitu gara2 pas dulu-dulu parkir di pinggir jalan gedung ditegor sama satpam. Nyampe pelataran parkir, semua tempat deket pintu masuk udah penuh, terpaksa gw nyari yang diujung. Pas gw lagi jalan nyari parkir, tiba-tiba Toyota Corona '74 gw berhenti di tempat. Gw coba gas tapi ban malah muter di tempat. Anjrit ternyata ban gw menjleb ke tanah (menjleb artinya apa ya???)
Setelah beberapa lama dateng si satpam, dia cuma bilang "wah a' rodanya masuk ketanah. Telat ngga kuliahnya? yaudah parkirnya gini aja, nanti saya dorongin". yaudah gw percaya aja sama satpamnya. Pas gw mau masuk gedung kuliah, gw ngeliat ke parkiran lagi. Buseng mobil gw parkirnya paling extreme deh, memalang hampir semua mobil gitu..
Setelah itu gw kuliah dengan tenang dan bercerita ke temen2 gw tentang hal barusan.... selesai kuliah jam 10, seharusnya abis itu ada resitasi tapi asdosnya ngga ada.. Akhirnya gw dan teman-teman shift 1 resitasi memutuskan untuk pulang. Nyampe parkiran gw kaget, ternyata tuh mobil masih dengan posisi yang ngga enak dan ban masih menjleb ke tanah. Wah gw mulai kesel nih dari situ. Temen2 gw yang ngeliat pertamanya ketawa-ketawa (biasalah anak-anak), Trus abis itu alhamdulillah pada mau bantuin gw tanpa gw minta. Hal yang pertama dilakukan adalah menyalakan mobil, lalu nyari batu buat tumpuan si ban yang udah hampir setengah ban menjleb ke tanah. Segala cara udah dicoba, dari ngasi tumpuan ke ban pake batu, pake papan didorong. Tapi tetep aja tuh ban muter di tempat n mobil ngga bergerak sama sekali. Trus tiba-tiba ada seorang teman memberi inspirasi "tanah bagian depan n blakang di padetin aja, biar tumpuannya tambah kuat" dan di padetin lah tuh tanah. Abis dipadetin digabungin tuh semua teori, ditumpu pake batu, pake papan, n dibantu dorong sama temen2 semua. setelah ngga sampe semenit nge-gas pol keluarlah mobil gw dari jebakan batman...alhamdulillah... setelah itu gw n temen2 langsung balik semua ngejar solat jumat. Pas papasan sama satpam n tukang parkirnya gw buka kaca tapi gw ngga bayar parkir, bodo amat... Si satpam cuma ngomong gini " A' abis offroad ya" sambil dia senyum2 gitu. dalem hati gw udah berkata "ANYING SIA!!!!"
lain kali kalo paginya ujan gw ngga bakal parkir disitu lagi, gw parkir di pinggir jalan aja. udah lebih adem gratis pula...hahahahahaaaaa dasar anak kosan...

Ada beberapa kesimpulan yang gw dapet dari kejadian ini
  • Tanah yang basah dapat menyebabkan nilai slip pada roda semakin besar, apalagi kalau radial ban udah menipis ( belajar dari tektrak :D )
  • Teman bisa jadi dorongan, terbukti temen2 gw pada ngebantuin dorong mobil...hahaha
Spesial thx to : PDP, Krisnu, Qibunk, Nambo, Gigin, Budi, n temen2 yang ngga bisa disebutin satu per satu...hahahaaa Thx fren, kalo ngga ada kalian ngga tau lagi deh gimana nasib tuh mobil....

Tidak ada komentar: